Tujuan dan ruang lingkup jurnal:

Jatiswara adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mataram, merupakan Indonesian Journal of Law sebagai forum komunikasi dalam studi teori dan aplikasi dalam Hukum Berisi teks artikel di bidang Hukum. Tujuan dari jurnal ini adalah untuk menyediakan tempat bagi akademisi, peneliti, dan praktisi untuk mempublikasikan artikel penelitian orisinal atau ulasan artikel.

Ruang lingkup artikel yang dimuat dalam jurnal ini membahas berbagai topik dalam Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Internasional, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi, Hukum Islam, Hukum Ekonomi, Hukum Kedokteran, Hukum Adat, Hukum Lingkungan dan Isu-Isu Peremajaan lainnya di bidang hukum.

Artikel yang dianggap dimuat adalah dalam bentuk penelitian atau simulasi ilmiah yang belum pernah dipublikasikan atau sedang menunggu publikasi di publikasi lainnya. Jatiswara diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Maret, Juli, dan November. Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya berdasarkan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

Cakupan:

Berisi teks artikel membahas berbagai topik dalam Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Internasional, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi, Hukum Islam, Hukum Ekonomi, Hukum Kedokteran, Hukum Adat, Hukum Lingkungan Hidup dan Isu-isu kontemporer lainnya di bidang hukum.

Etika Publikasi:

Publikasi sebuah artikel di jurnal Jatiswara peer-review adalah pembangunan penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan dihormati. Ini merupakan cerminan langsung dari kualitas karya penulis dan institusi yang mendukungnya. Artikel peer-review mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Oleh karena itu penting untuk menyepakati standar perilaku etis yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, reviewer sejawat, penerbit dan masyarakat.

Fakultas Hukum Universitas Mataram sebagai penerbit Jatiswara menjalankan tugas perwalian atas semua tahap penerbitan dan kami mengenali perilaku etis dan tanggung jawab lainnya. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang atau pendapatan komersial lainnya tidak berdampak atau mempengaruhi keputusan editorial. Selain itu, Fakultas Hukum Universitas Mataram dan Dewan Editorial akan membantu dalam komunikasi dengan jurnal dan / atau penerbit lain dimana hal ini berguna dan perlu.